hijab
Desain Motif ‘Bohemian’ Pada Hijab Printing, Seperti Apa Ya?

Desain Motif ‘Bohemian’ Pada Hijab Printing, Seperti Apa Ya?

8 Feb 2020
436x

Dalam hijab printing, kini ada berbagai macam motif atau desain yang bisa kita temukan. Motif tersebut sangatlah cantik dengan beragam bentuk dan warna sehingga memudahkan hijabers untuk memadukannya dengan outfit lainnya. Salah satu motif yang ada sekarang ini adalah motif bohemian. Mungkin, banyak dari anda yang masih belum tahu tentang motif ini atau mungkin sudah pernah mengenakannya namun anda tidak tahu jika jilbab yang anda kenakan adalah motif bohemian. Oleh karena itu, kali ini kami akan membahas tentang desain yang sangat cantik ini.

Apa itu bohemian?

Kata bohemians sebenarnya sudah ada sejak jaman dulu. Pada jaman dahuku, istilah ini seringkali digunakan untuk menunjukkan gaya hidup yang non tradsional serta orang orang yang hidup dengan cara mengembara  atau bisa disebut juga dengan nama gelandangan pada tahun 1800 an. Setelah itu, istilah ini pun lekat dengan kata gypsi atau sebiah istilah yang merujuk kepada mereka yang meninggalkan bohemia di Eropa Tengah. Mereka meninggalkan bohemia untuk melarikan diri dari berbagai aturan yang dianggap kaku. Mereka ini adalah orang yang nomaden atau suka berpindah pindah dan tidak menetap di sebuah tempat dalam waktu yang cukup lama. Oleh karena itu, Bohemian sangat merujuk kepada seseorang dengan kepribadian yang bebas. Mereka melakukan perjalanan kesana dan kemari secara terus menerus sebagai bagian dari gaya hidup mereka.

Lalu, apakah gaya bohemian ini memiliki gaya yang pasti? Tentu jawabannya adalah tidak ada karena bohemian identik dengan gaya yang ketidak teraturan dan ketidak pastian. Semua gaya biasanya akan dibuat dengan cara spontan serta memanfaatkan apa saja benda yang ada di sekelilingnya. Namun, gaya bohemian biasanya memiliki beberapa karakter dan fitur khas seperti misalnya gaya dengan banyak warna serta adanya campuran antara gaya etnik, vintage, dan juga hippies.

di bawah ini adalah beberapa karakteristik khusus dari gaya bohemian.

1. Untuk interior, biasanya gaya ini jauh dari kesan maham dan mewah

Apabila diterapkan pada desain interior sebuah ruangan, maka gaya ini akan sering mengkolaborasikan berbagai macam fitur atau benda yang memiliki harga murah. Misalnya saja dengan menggunakan barang barang sehari hari. Sebagai contohnya adalah kardus bekas, toples bekas, pape craft, tutup botol, serta berbagai macam barang – barang lainnya yang dikumpulkan untuk menciptakan kembali nilai estetika barang tersebut sehingga tampil lebih cantik dan chic.

dalam hijab printing, gaya bohemian memang tak memiliki aturan warna tertentu karena gaya ini seringkali tampil dengan beragam warna yang berbeda dan biasanya ini akan berhubungan dengan sebuah adat dan budaya suatu tempat yang ada di dunia. Yang membuat gaya bohemian nampak sangat indah tentu adalah karena adanya kebebasan dalam desainnya dan tak ada aturan pasti. Ini artinya, kerudung dengan motif ini bisa saja menggunakan 20 warna yang berbeda, bisa 3 warna, atau mungkin hanya menggunakan nuansa satu warna saja.

Bagaimana menciptakan kesan ‘bohemian’ untuk tampilan hijab, hijab bohemian

Untuk anda yang mungkin sedikit bosan dnegan gaya hijab yang itu itu saja, maka tak ada salahnya untuk mencoba menciptakan kesan bohemian pada gaya anda. Dengan pilihan yang tepat, maka anda bisa membuat sebuah gaya yang terlihat vintage, sangat stylish, dan sangat authentic. Di bawah ini adalah beberapa ttips agar anda bisa menciptakan gaya bohemian atau boho chic yang tepat.

ATASAN

dimulai dari atasan, anda bisa memilih menggunakan blouse longgar, pleasant tops, atau atasan tunik dengan pola tribal. Sebaiknya memang atasan ini memiliki nuansa warna earth tone seperti krem, putih, coklat, dan hijau. Namun, jika anda memang ingin bermain dengan warna, tak ada salahnya untuk menggunakan warna warna yang mencolok.

DRESS

Jika anda ingin mengenakan dress, maka hal ini juga tidak salah karena dress adalah salah satu fashion item yang juga penting untuk menciptakan gaya bohemian. Jika ada area yang tidak dapat tertutup oleh dress, anda dapat menggunakan teknik yang bernama layering. Misalnya saja anda bisa menggunakan kaos atau t-shirt kemudian menggunakan outer seperti cardigan, blouse, dan lain sebagainya. Agar anda tidak kepanasan, maka anda bisa mengenakan t-shirt dengan bahan yang tipis. Untuk model dress, anda juga bisa memilih dress yang flowy untuk menciptakan kesan bohemian yang kuat. Jika anda menggunakan mini dress, anda bisa memanfaatkannya sebagai atasan.

OUTER dan CELANA

Untuk menambah kental nuansa bohemian anda, maka kenakan juga outer dengann bentuk kimono yang memiliki aplikasi fringe dengan motif tribal. Sedangkan untuk celana, ada berbagai macam pilihan untuk menciptakan kesan bohemian style hijab seperti bell pants, maxi skirts, sampai dengan palazzo pants. Jika anda suka memakai maxi skirts, maka pilihlah rok dengan dengan motif floral, tribal, atau mungkin polos. Lalu, jangan lupa untuk mengkombinasikan dengan sabuk. Sedangkan untuk celana, pakailah celana yang lebar dan dengan konsep loose. Anda wajib tahu bahwa bohemian adalah gaya yang ramai, santai, namun tetap sederhana.

SEPATU

Untuk sepatu, anda bisa menggunakan alas kaki yang cukup nyaman dan usahakan sepatu yang digunakan memiliki warna earthy seperti sand, hitam, coklat, dan abu abu. Jika anda suka, anda bisa menggunakan flat shoes, heels, hingga sepatu model gladiator sandals asalkan memang matching dengan tampilan anda seutuhnya.

 

Baca Juga:
Kelebihan Eoncarb 544 Produk Perawatan Mesin Industri dari EON Chemical Solution

Kelebihan Eoncarb 544 Produk Perawatan Mesin Industri dari EON Chemical Solution

Tips      

16 Feb 2022 | 173


Perawatan mesin dan peralatan industri perlu diperhatikan karena ini akan sangat berpengaruh terhadap proses kinerja dan hasil industry. Peralatan indstri dibuat dari berbagai macam bahan ...

Panduan Memilih Hijab Yang Berkualitas Dan Nyaman

Panduan Memilih Hijab Yang Berkualitas Dan Nyaman

Fashion      

25 Feb 2021 | 272


Sekarang ini online shop sudah sangat banyak sekali bertebaran, dan kamu bisa membeli barang apapun yang kamu inginkan dengan cepat seperti hijab dan busana muslim. Hijab dan busana muslim ...

Mencegah Dan Mengatasi Keriput Dengan Bahan-Bahan Alami Yang Mudah Di Dapat

Mencegah Dan Mengatasi Keriput Dengan Bahan-Bahan Alami Yang Mudah Di Dapat

Kecantikan      

11 Okt 2018 | 1286


Bagi semua orang khususnya kaum wanita memiliki kulit yang halus, sehat, mulus tanpa adanya kerutan atau keriput diwajah  dan selalu ingin tampak terlihat muda merupakan dambaan bagi ...

Fungsi dan Keunggulan PVC Waterstop Untuk Konstruksi Beton

Fungsi dan Keunggulan PVC Waterstop Untuk Konstruksi Beton

Tips      

20 Apr 2022 | 259


Pada pelaksanaan pekerjaan konstruksi beton bertulang, keberadaan waterstop sangat berpengaruh pada tingkat kebocoran. Fungsi waterstop sendiri adalah menahan jalannya air baik yang berasal ...

Inilah Hadiah Menarik Untuk Para Gamers Pada Situs EventFF 2021.com

Inilah Hadiah Menarik Untuk Para Gamers Pada Situs EventFF 2021.com

Gadget      

14 Jul 2021 | 6422


Free fire adalah salah satu game nomor 1 di Indonesia yang banyak digemari hingga saat ini. Sedangkan EventFF 2021.com merupakan salah satu situs website yang menyediakan layanan hack tools ...

4 Strategi Kuat Untuk Melakukan Promosi Online Di Internet

4 Strategi Kuat Untuk Melakukan Promosi Online Di Internet

Tips      

20 Des 2019 | 1095


4 Strategi Kuat Untuk Melakukan Promosi Online Di Internet - Dalam dunia bisnis Promosi Online merupakan salah satu faktor yang sangat penting sebagai sarana penunjang dan media ...

Copyright © PondokPromosi.com 2018 - All rights reserved