rajatv
Desain Motif ‘Bohemian’ Pada Hijab Printing, Seperti Apa Ya?

Desain Motif ‘Bohemian’ Pada Hijab Printing, Seperti Apa Ya?

8 Feb 2020
86x

Dalam hijab printing, kini ada berbagai macam motif atau desain yang bisa kita temukan. Motif tersebut sangatlah cantik dengan beragam bentuk dan warna sehingga memudahkan hijabers untuk memadukannya dengan outfit lainnya. Salah satu motif yang ada sekarang ini adalah motif bohemian. Mungkin, banyak dari anda yang masih belum tahu tentang motif ini atau mungkin sudah pernah mengenakannya namun anda tidak tahu jika jilbab yang anda kenakan adalah motif bohemian. Oleh karena itu, kali ini kami akan membahas tentang desain yang sangat cantik ini.

Apa itu bohemian?

Kata bohemians sebenarnya sudah ada sejak jaman dulu. Pada jaman dahuku, istilah ini seringkali digunakan untuk menunjukkan gaya hidup yang non tradsional serta orang orang yang hidup dengan cara mengembara  atau bisa disebut juga dengan nama gelandangan pada tahun 1800 an. Setelah itu, istilah ini pun lekat dengan kata gypsi atau sebiah istilah yang merujuk kepada mereka yang meninggalkan bohemia di Eropa Tengah. Mereka meninggalkan bohemia untuk melarikan diri dari berbagai aturan yang dianggap kaku. Mereka ini adalah orang yang nomaden atau suka berpindah pindah dan tidak menetap di sebuah tempat dalam waktu yang cukup lama. Oleh karena itu, Bohemian sangat merujuk kepada seseorang dengan kepribadian yang bebas. Mereka melakukan perjalanan kesana dan kemari secara terus menerus sebagai bagian dari gaya hidup mereka.

Lalu, apakah gaya bohemian ini memiliki gaya yang pasti? Tentu jawabannya adalah tidak ada karena bohemian identik dengan gaya yang ketidak teraturan dan ketidak pastian. Semua gaya biasanya akan dibuat dengan cara spontan serta memanfaatkan apa saja benda yang ada di sekelilingnya. Namun, gaya bohemian biasanya memiliki beberapa karakter dan fitur khas seperti misalnya gaya dengan banyak warna serta adanya campuran antara gaya etnik, vintage, dan juga hippies.

di bawah ini adalah beberapa karakteristik khusus dari gaya bohemian.

1. Untuk interior, biasanya gaya ini jauh dari kesan maham dan mewah

Apabila diterapkan pada desain interior sebuah ruangan, maka gaya ini akan sering mengkolaborasikan berbagai macam fitur atau benda yang memiliki harga murah. Misalnya saja dengan menggunakan barang barang sehari hari. Sebagai contohnya adalah kardus bekas, toples bekas, pape craft, tutup botol, serta berbagai macam barang – barang lainnya yang dikumpulkan untuk menciptakan kembali nilai estetika barang tersebut sehingga tampil lebih cantik dan chic.

dalam hijab printing, gaya bohemian memang tak memiliki aturan warna tertentu karena gaya ini seringkali tampil dengan beragam warna yang berbeda dan biasanya ini akan berhubungan dengan sebuah adat dan budaya suatu tempat yang ada di dunia. Yang membuat gaya bohemian nampak sangat indah tentu adalah karena adanya kebebasan dalam desainnya dan tak ada aturan pasti. Ini artinya, kerudung dengan motif ini bisa saja menggunakan 20 warna yang berbeda, bisa 3 warna, atau mungkin hanya menggunakan nuansa satu warna saja.

Bagaimana menciptakan kesan ‘bohemian’ untuk tampilan hijab, hijab bohemian

Untuk anda yang mungkin sedikit bosan dnegan gaya hijab yang itu itu saja, maka tak ada salahnya untuk mencoba menciptakan kesan bohemian pada gaya anda. Dengan pilihan yang tepat, maka anda bisa membuat sebuah gaya yang terlihat vintage, sangat stylish, dan sangat authentic. Di bawah ini adalah beberapa ttips agar anda bisa menciptakan gaya bohemian atau boho chic yang tepat.

ATASAN

dimulai dari atasan, anda bisa memilih menggunakan blouse longgar, pleasant tops, atau atasan tunik dengan pola tribal. Sebaiknya memang atasan ini memiliki nuansa warna earth tone seperti krem, putih, coklat, dan hijau. Namun, jika anda memang ingin bermain dengan warna, tak ada salahnya untuk menggunakan warna warna yang mencolok.

DRESS

Jika anda ingin mengenakan dress, maka hal ini juga tidak salah karena dress adalah salah satu fashion item yang juga penting untuk menciptakan gaya bohemian. Jika ada area yang tidak dapat tertutup oleh dress, anda dapat menggunakan teknik yang bernama layering. Misalnya saja anda bisa menggunakan kaos atau t-shirt kemudian menggunakan outer seperti cardigan, blouse, dan lain sebagainya. Agar anda tidak kepanasan, maka anda bisa mengenakan t-shirt dengan bahan yang tipis. Untuk model dress, anda juga bisa memilih dress yang flowy untuk menciptakan kesan bohemian yang kuat. Jika anda menggunakan mini dress, anda bisa memanfaatkannya sebagai atasan.

OUTER dan CELANA

Untuk menambah kental nuansa bohemian anda, maka kenakan juga outer dengann bentuk kimono yang memiliki aplikasi fringe dengan motif tribal. Sedangkan untuk celana, ada berbagai macam pilihan untuk menciptakan kesan bohemian style hijab seperti bell pants, maxi skirts, sampai dengan palazzo pants. Jika anda suka memakai maxi skirts, maka pilihlah rok dengan dengan motif floral, tribal, atau mungkin polos. Lalu, jangan lupa untuk mengkombinasikan dengan sabuk. Sedangkan untuk celana, pakailah celana yang lebar dan dengan konsep loose. Anda wajib tahu bahwa bohemian adalah gaya yang ramai, santai, namun tetap sederhana.

SEPATU

Untuk sepatu, anda bisa menggunakan alas kaki yang cukup nyaman dan usahakan sepatu yang digunakan memiliki warna earthy seperti sand, hitam, coklat, dan abu abu. Jika anda suka, anda bisa menggunakan flat shoes, heels, hingga sepatu model gladiator sandals asalkan memang matching dengan tampilan anda seutuhnya.

 

Baca Juga:
Virus Corona Merugikan Maskapai Batik Air

Virus Corona Merugikan Maskapai Batik Air

Bisnis      

6 Feb 2020 | 209


Merebaknya dampak virus Corona yang dimulai dari wilayah China menjadikan sebagian besar penerbangan membatalkan penerbangannya ke China. Hal ini tentu sangat merugikan perusahaan ...

Ciri-Ciri Ekonomi Kreatif dan Berbagai Jenisnya

Ciri-Ciri Ekonomi Kreatif dan Berbagai Jenisnya

Bisnis      

2 Jun 2020 | 134


Ekonomi kreatif merupakan konsep perekonomian era baru dimana informasi diintensifkan serta ide dan kreativitas merupakan pengetahuan dan faktor produksi utama. Kementerian perdagangan ...

Jenis Bahan Hijab Yang Cocok Dengan Cuaca di Indonesia Yang Panas

Jenis Bahan Hijab Yang Cocok Dengan Cuaca di Indonesia Yang Panas

Fashion      

20 Jul 2020 | 129


Iklim di Indonesia memang terbilang sangat panas saat musim kemarau, cuaca panas ini sangat berpengaruh bagi para muslimah di Indonesia yang menggunakan hijab atau kerudung. Kebanyakan dari ...

Apa yang Harus Aku Lakukan Saat Merasa Sedang Tidak Cantik?

Apa yang Harus Aku Lakukan Saat Merasa Sedang Tidak Cantik?

Kecantikan      

15 Maret 2020 | 237


Ada momen dimana kita merasa tidak cantik bukan? Hal ini adalah suatu hal yang wajar terutama bagi seorang wanita. Mood yang kadangkala naik turun menjadikan tidak percaya diri. Percaya ...

Jenis Sayuran dan Buah Sebagai Obat Herbal Hipertensi

Jenis Sayuran dan Buah Sebagai Obat Herbal Hipertensi

Herbal      

2 Okt 2019 | 300


Jenis Sayuran dan Buah Sebagai Obat Herbal Hipertensi - Darah tinggi atau hipertensi merupakan suatu kondisi dimana tekanan darah dalam pembuluh darah lebih tinggi dari yang ...

1.800 Tiket Mudik Gratis dari Jamkrindo

1.800 Tiket Mudik Gratis dari Jamkrindo

Bisnis      

10 Maret 2020 | 182


Lebaran sebentar lagi, sudah saatnya kita mudik. Pemudik sebagian besar berasal dari Ibukota. Untuk memfasilitasi kegiatan mudik lebaran 2020 nanti, PT Jamkrindo (Persero) akan menyediakan ...

Copyright © PondokPromosi.com 2018 - All rights reserved