Berita

Ketua DPRD Tutup Payakumbuh Barolek Godang III 2017

 

Arah kebijakan pasangan Kepala Daerah saat ini adalah peningkatan pertumbuhan ekonomi masyarakat, untuk itu dinas terkait harus membangun sinergitas program kerjanya yang betul-betul solid dan berkualitas.

Kunci keberhasilan pencapaian pertumbuhan ekonomi tersebut terletak pada pemerataan. Apa guna pertumbuhan tinggi jika terjadi kesenjangan yang dalam di tengah-tengah kehidupan masyarakat.

Hal tersebut disampaikan Ketua DPRD YB. Dt. Parmato Alam, dalam pidato penutupan Payakumbuh Barolek Godang (Bagodang) III tahun 2017,  di Panggung Utama, Medan Nan Bapaneh Ngalau Indah Payakumbuh, Sabtu (4/11) malam.

Selain Ketua DPRD YB. Dt. Parmato Alam, acara penutupan Bagodang III juga dihadiri oleh Dandim O306/50 Kota Letkol. Inf. Heri Sumitro, Wakapolres Kompol. Eddisra, Waket DPRD Wilman Singkuan, Ketua Dekranasda Hj. Henny Yusnita, Asisten II Amriul Dt. Karayiang, pimpinan OPD, tokoh masyarakat, niniak mamak, bundo kanduang, undangan, dan masyarakat.

Kemudian, Ketua DPRD YB. Dt. Parmato Alam menyampaikan apresiasi yang setinggi-tinggi kepada semua pihak yang telah ikut serta mensukseskan Payakumbuh Bagodang, apalagi iven kali ini memiliki peningkatan dari tahun sebelumnya.

“Atas nama pemerintah kota Payakumbuh, kami memberikan apresiasi yang setinggi-tinggi kepada dinas, instansi, dan semua pihak yang telah berpartisipasi terselenggaranya Payakumbuh Barolek Godang III.

Kami melihat penyelenggaran Payakumbuh Bagodang III telah mengalami peningkatan dari tahun-tahun sebelumnya”, sambut Ketua DPRD Parmato Alam.

Menurut Ketua DPRD, Payakumbuh Bagodang memiliki potensi yang luar biasa dalam meningkatkan dan mendorong pertumbuhan UMKM serta kepariwisataan Payakumbuh.

“Kemajuan UMKM dan kepariwisataan akan memiliki multiplier effect terhadap kehidupan masyarakat di masa yang akan datang,” katanya.

Ditambahkan YB. Dt. Parmato Alam, sepanjang kegiatan ini untuk kepentingan masyarakat dan daerah, DPRD Payakumbuh akan mendorong semaksimal mungkin.

“Tidak ada posisi tawar bagi dewan, dengan hak budget-nya untuk menganggarkan Payakumbuh Barolek Godang di tahun-tahun berikutnya, tutup Ketua DPRD.

Sementara itu Asisten II, sekaligus sebagai Ketua Pelaksana, Amriul Dt. Karayiang menginformasikan, iven Payakumbuh Bagodang III yang berlangsung dari 30 Oktober – 4 November 2017, telah berhasil dan sukses diadakan. Berbagai lomba dalam ajang  Pekan Seni Kota Batiah dan pameran promosi produk UMKM (Payakumbuh Fair) berlangsung sangat meriah.

“Tingginya minat peserta dalam setiap lomba dan antusias masyarakat menghadiri serta mengunjungi arena pameran sangat luar biasa”, ungkap Amriul.

Dan Amriul menyampaikan apresiasi dan ucapan terimakasih pada semua pihak dan stakeholder yang telah mendukung terlaksanannya iven ini, dan berharap dukungan tersebut terus mengalir di Payakumbuh Baodang pada tahun-tahun mendatang.

Diakhir acara diserahkan penghargaan, piala, dan hadiah kepada instandi pendukung dan pemenang sejumlah lomba dalam iven Payakumbuh Bagodang III tahun 2017.

Join The Discussion